SISIHKAN 4.000 PESERTA SE-INDONESIA, TIM GALAXI TECLECT MAN 1 GRESIK BERHASIL LOLOS BABAK 25 BESAR AJANG SKILVUL SAMSUNG 2023

MAN 1 Gresik kembali menujukkan kehebatannya. Setelah rentetan prestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik di bulan September ini, kini Tim Keterampilan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) MAN 1 Gresik yang bernama Tim Galaxy Techlect berhasil lolos babak 25 besar dalam ajang Skilvul Samsung Indonesia.

Tim yang beranggotakan Bapak Abdul Haris, S.Pd, dan Bapak Ahmad Rowi, S.T. sebagai pembina. Kedua pembina tersebut memberikan pendampingan kepada, Mutiara Rizky Ramadhani, Ba’abdil Razky Ardinata, Arimbi Dewi Taqiyah, Anisa Putri Agustin, yang kesemunya tercatat sebagai siswa kelas XII MIPA 4. Keempat siswa tersebut berhasil menaklukan serangkaian seleksi sejak tahap pertama.

Perjalanan mereka hingga masuk 25 besar berlangsung sejak masa pendaftaran pada Januari-April 2023. Saat itu, kuota peserta yang tersedia mencapai 4.000 siswa. Para pendaftar lalu diseleksi secara bertahap, hingga menjadi 1.000 peserta, kemudian 500 peserta, dan yang terakhir, terpilih 25 besar tim terbaik di tingkat nasional.

Atas capaian tersebut, tim MAN 1 Gresik merndapatkan fasilitas Pelatihan dan Workshop secara gratis yang dibimbing mentor professional dari Samsung. Materi pelatihan meliputi Introduction to the Python, Innovation Workshop, dan IoT Product Development.
Selain itu, tim yang lolos babak 25 besar juga berhak tunjangan internet selama maca coding bootcamp 3 bulan, sertifikat dan hadiah gadget.
Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengapresiasi keberhasilan Tim TKJ MAN 1 Gresik. menurutnya keberhasilan ini patut disyukuri. Pasalnya dari ratusan madrasah aliyah yang berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Samsung Indonesia ini, hanya 11 Tim yang berhasil melaju hingga babak 25 besar. Tentu keberhasilan ini diharapkan dapat memacu siswa MAN 1 Gresik lain untuk terus beprestasi.

Leave a Comment